Pilihan Gaya Hidup Bagi Penderita Penyakit Glaukoma

Pilihan Gaya Hidup Bagi Penderita Penyakit Glaukoma


Pilihan Gaya Hidup Bagi Penderita Penyakit Glaukoma,-  Gaya hidup di zaman sekarang cenderung memilih makanan yang instan, namun Pandangan tradisional telah bahwa pilihan gaya hidup tidak berperan dalam glaukoma, namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa faktor gaya hidup dapat mempengaruhi tekanan mata, yang merupakan faktor risiko utama untuk glaukoma. 

 Glaukoma merupakan penyebab utama kebutaan. Glaukoma dapat menyebabkan kebutaan jika tidak diobati. Dan sayangnya sekitar 10% dari orang dengan glaukoma yang menerima perawatan yang tepat masih pengalaman kehilangan penglihatan. Glaukoma adalah penyakit yang merusak saraf mata Anda optik. Ini biasanya terjadi ketika cairan menumpuk di bagian depan mata Anda. Bahwa cairan ekstra meningkatkan tekanan di mata Anda, merusak saraf optik.
Beriku merupakan gaya hidup mempengaruhi glaukoma:
1. Latihan
Latihan aerobik membantu menurunkan tekanan mata yang lebih rendah, tetapi penelitian tidak dilakukan pada pasien glaukoma dan Anda harus memiliki persetujuan dari dokter utama Anda pertama. Angkat besi dapat meningkatkan tekanan mata, terutama jika nafas diadakan; tetapi juga merupakan bentuk latihan dan efek latihan umumnya positif.
2. Yoga
posisi Kepala-down dapat meningkatkan tekanan mata dan tidak dianjurkan untuk pasien glaukoma.
3. Tahan tinggi instrumen angin
Termasuk terompet dan oboe; tekanan mata meningkat saat bermain ini.
4.  Marijuana
Merokok ganja dapat menurunkan tekanan mata. Namun, karena durasi pendek tindakan (3-4 jam), efek samping, dan kurangnya bukti yang mengubah jalannya glaukoma, tidak dianjurkan untuk pengobatan glaukoma.
5. Alkohol:
Menurunkan tekanan mata untuk jangka waktu pendek, tetapi beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi alkohol setiap hari dikaitkan dengan tekanan mata yang lebih tinggi. Penggunaan alkohol tidak muncul untuk mengubah risiko mengembangkan glaukoma.
6. Rokok
Kebanyakan penelitian menunjukkan tidak ada peningkatan risiko glaukoma tetapi, secara keseluruhan, merokok memiliki dampak negatif pada kesehatan mata.
7. Kafein
Minum kopi meningkatkan tekanan mata untuk jangka waktu pendek. Sebuah kopi kecil baik-baik saja, tapi asupan kafein berlebihan tidak ideal. Satu studi menemukan bahwa minum 5 atau lebih cangkir kopi berkafein meningkatkan risiko mengembangkan glaukoma.

Singkatnya, pilihan gaya hidup dapat memodifikasi tekanan mata dan dapat mempengaruhi risiko mengembangkan glaukoma. Karena tidak ada cukup data klinis untuk membuat rekomendasi yang luas mengenai faktor gaya hidup; Anda harus membicarakan dengan dokter Anda apakah perubahan tertentu mungkin tepat untuk Anda.

sekian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan sopan dan sesuai dengan artikel yang anda baca. Komentar yang mengandung link aktif akan kami anggap spam. ConversionConversion EmoticonEmoticon