Pilihan Makanan Yang Di Rekomendasikan Bagi Penderita Hernia

Pilihan Makanan Yang Di Rekomendasikan Bagi Penderita Hernia

Sebuah hernia hiatus dapat membuat waktu makan sengsara. Hernia hiatus terjadi ketika sebagian kecil dari perut Anda slide ke dalam dada Anda melalui titik lemah, atau hiatus, dalam diafragma Anda. Sebuah hernia hiatus gejala regurgitates asam lambung kembali ke kerongkongan Anda, menyebabkan mulas, kesulitan menelan dan nyeri dada yang berhubungan dengan penyakit gastroesophageal reflux, atau GERD. Untuk mengelola hernia hiatus, Cleveland Clinic menyarankan Anda untuk menjaga berat badan yang sehat, berhenti merokok, makan makanan kecil setidaknya tiga jam sampai empat jam sebelum berbaring dan menghindari makanan berlemak dan asam. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk saran dan mengisi piring Anda dengan makanan sehat untuk membantu mengurangi gejala.
  • Mendukung daging tanpa lemak dan menghindari daging berlemak jika Anda memiliki hernia hiatus. Daging dengan kandungan lemak tinggi, termasuk banyak daging merah dan dingin pemotongan, bisa memperburuk kondisi. Pilih sumber protein tanpa lemak, seperti dada ayam tanpa kulit, ikan kembung dan cod. Jika Anda suka hamburger dan daging cincang, kalkun tanah pengganti daging sapi. Kacang adalah sumber nonmeat sehat protein, seperti tahu dan produk kedelai lainnya selama Anda tidak memiliki alergi kedelai. Panggang daging dan ikan, bukan menggoreng mereka, dan menghindari bumbu sangat pedas dan bumbu-bumbu. 
  • Sayuran dan Buah. Sayuran adalah pilihan yang cocok untuk lauk dan makanan ringan karena kebanyakan tidak akan memperburuk hernia hiatus. Sayuran hijau gelap, seperti brokoli dan bayam, memberikan banyak kalsium dan vitamin B, sementara paprika merah dan wortel adalah sumber besar antioksidan. Sayuran lainnya Anda dapat menikmati termasuk kale, ubi jalar, labu dan kacang. Buah yang mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi atau mencegah gejala dari terjadi, menurut University of Maryland Medical Center. Buah sehat termasuk aprikot, ceri, raspberry, blueberry dan melon. Hindari asam dan jeruk buah-buahan, seperti tomat, jeruk dan jeruk, karena mereka dapat memperburuk mulas.
  • Biji-bijian, Minyak dan Susu. Pilih biji-bijian lebih pati halus untuk menambahkan serat untuk diet Anda. Beras merah, baja memotong oatmeal, quinoa, gandum pasta dan roti gandum adalah pilihan yang cerdas gandum serat. Hindari makanan olahan yang mengandung pati halus dan gula, seperti dikemas secara komersial cookies, kue, biskuit dan roti putih. Pati halus juga sarat dengan asam lemak trans; memilih lemak sehat, seperti minyak zaitun dan minyak safflower, sebagai gantinya. Jauhkan pilihan susu rendah lemak Anda karena produk tinggi lemak dapat memperburuk hernia hiatus Anda. Pilih yang rendah lemak dan tidak ada lemak susu, keju cottage, krim asam dan yogurt untuk menambahkan susu untuk diet Anda.
  • Minuman. Air adalah pilihan minuman terbaik jika Anda memiliki hernia hiatus. Hindari jus buah, kopi dan minuman berkafein karena mereka dapat menyebabkan gejala hernia hiatus muncul. Alkohol dan berkarbonasi soda juga dapat menyebabkan masalah. Teh herbal baik-baik saja, tapi tinggal jauh dari teh peppermint karena dapat menyebabkan mulas. 
Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan sopan dan sesuai dengan artikel yang anda baca. Komentar yang mengandung link aktif akan kami anggap spam. ConversionConversion EmoticonEmoticon