Beda Kurang Darah Dan Darah Rendah

Beda Kurang Darah Dan Darah Rendah,- Anda tidak bisa mengkonsumsi sembarangan obat penambah darah jika anda belum mengetahui apa bedanya kurang darah dan darah rendah.

Beda Kurang Darah Dan Darah Rendah

Kebanyakan orang masih keliru antara kurang darah dan darah rendah. Malah beberapa orang ada yang mengatakan kalau kurang darah dan darah rendah adalah hal yang sama.

Kenyataannya, kurang darah dan darah rendah adalah dua hal yang berbeda. Maka agar anda tidak bingung dengan istilah tersebut, di sini saya akan jelaskan tentang beda kurang darah dan darah rendah.

Kurang Darah

Kurang darah adalah kondisi darah atau sel darah merah di dalam tubuh berkurang atau kurang dari kadar seharusnya. Bahasa medis nya adalah anemia dan gejala dari masalah kurang darah ini adalah wajah berubah pucat, kepala pusing, keluar keringat dingin, pingsan, sampai mengalami kematian.

Sebagai informasi juga, kalau anemia bukanlah sebuah penyakit, melainkan kondisi medis dari gejala penyakit tertentu atau kondisi tubuh tidak sehat. Misalnya anda terkena kanker darah, maka gejala yang ditimbulkan adalah anemia, kemudian anda kurang tidur, perokok dan sering begadang, maka akan menimbulkan anemia juga.

Penyebab dari kurang darah adalah kurang istirahat, tetapi secara umumnya adalah kekurangan zat besi. Maka untuk mengatasi masalah kurang adalah dengan mencukupi kebutuhan zat besi untuk tubuh.

Darah rendah

Darah rendah adalah lawan dari darah tinggi. Jika darah tinggi disebut hipertensi, maka darah rendah disebut hipotensi.

Darah rendah adalah kondisi tekanan darah yang rendah atau jika diukur maka tekanan darah kurang dari tekanan seharusnya.

Gejala yang ditimbulkan dari masalah darah rendah hampir sama dengan orang yang mengalami kurang darah.

Gejala yang timbul dari darah rendah dan berbeda dengan kurang adalah adalah, jika kurang darah sering merasa pusing, maka orang yang memiliki darah rendah bisa pusing saat duduk lama kemudian berdiri.

Mudah mengantuk dan sering menguap juga gejala dari darah rendah. Selain itu juga, detak jantung terasa lemah, hal ini terjadi karena tekanan darah pada pembuluh darah yang menuju ke jantung sangat rendah.

Penyebab dari masalah darah rendah adalah adanya masalah pada jantung, pembuluh darah dan volume darah.

Untuk mengatasi masalah darah rendah sendiri adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, hindari rokok dan alkohol, rajin olahraga secara teratur dan banyak minum air yang mengandung potassium dan natrium.

Jadi itulah pembahasan tentang beda kurang darah dan darah rendah. Informasi ini didapat dari berbagai sumber dan semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan sopan dan sesuai dengan artikel yang anda baca. Komentar yang mengandung link aktif akan kami anggap spam. ConversionConversion EmoticonEmoticon